Header Ads

Berbagai Macam Bisnis Online dan Pengertiannya

Peluang Bisnis di Dunia Maya atau Internet semakin terbuka lebar. Seiring perkembangan jaman dan semakin tingginya kebutuhan manusia tentu semakin membuka kesempatan baru bagi mereka yang ulet memanfaatkan peluang yang ada. Di Indonesia sendiri pengguna internet sudah lebih dari 7ribu pengguna. Dan ini tentu menjadi sebuah peluang yang sangat menghiurkan bagi para pebisnis online.


bo2.jpg

Nah.. disini saya akan membahas sedikit mengenai Macam - Macam Bisnis Online & Pengertiannya PTC PPC CPM PPL PTS AFFILIATE

Langsung di simak ya guys..

Yang pertama saya akan membahas mengenai PPL

1. PPL atau PAY PER LEAD, 

yaitu program kerjasama antara dua pihak, jika kita mengikuti program PPL tugas kita yaitu mengenalkan sebuah produk atau jasa ataupun yang lainnya kepada orang lain dan setiap orang yang telah bergabung akan menjadi referal (downline) kita atas dasar referensi dari kita. Program PPL ini hampir sama dengan Affiliasi namun PPL lebih mudah karena referal kita tidak perlu atau tidak diharuskan membeli produk dari penyedia. Tugasnya hanya MENGENALKAN saja. Umumnya program ini gratis dan Ratenya tidak terlalu besar.
Di Indonésia sekarang banyak program PPL seperti ini misalnya; RWPgroup, Poinweb, Excite Poin, Mcent dan lainnya. Program tersebut hanya meREFerensikan ke orang lain dan memperoleh Poin yang dapat di tukar ke uang bahkan pulsa. Bisnis ini sudah menjamur di kalangan pencari rezeki internet di indonésia, umumnya mereka seorang pelajar yang masih butuh pulsa dan tertarik mengikuti program ini. Iya kan broooo, sob, guys ngaku aja.. hehe . Nga masalah kok sob, itu kerja halal asal caranya benar aja (tidak curang). Sekarang sudah tahu kan, itu termasuk Program BO PPL atau PAY PER LEAD.

2. Pengertian PTC

PTC adalah singkatan dari Pay To Clik, yang artinya kita akan dibayar ketika mengklik iklan yang telah disediakan oleh pihak advertiser/pembuat iklan. Tugas kita hanya mengklik iklan yang telah disediakan oleh penyedia jasa PTC. Durasi iklan tayang bermacam - macam tergantung situs PTCnya, umumnya selama 30 detik dan setelah selesai akan mendapatkan reward sesuai ketentuan. Setelah satu iklan selesai dan mendapatkan reward anda dapat mulai lagi dengan iklan yang lainnya.
Lalu apa/siapa saja penyedia program PTC, silahkan anda cari di kategori blog ini. Ada ptc lokal dan luar silahkan di cari sendiri ya. Atau silahkan Klik Disini

3. Pengertian PPC
Pay Per Click atau biasa di singkat PPC adalah model periklanan internet yang digunakan pada situs atau blog dimana pengiklan akan membayar pemilik blog hanya ketika iklan yang mereka pasang di klik oleh pengunjung sebuah blog itu.
Pemilik blog/situs/wap akan dibayar oleh pengiklan melalui broker / penyedia jasa PPC, RATE untuk setiap iklan yang diklik bervariasi tergantung penyedianya. Prinsipnya adalah seperti ngekosin rumah, dalam hal ini PPC menyewa sebagian space website anda untuk menampilkan iklan kerjasama dan Anda dibayar karena membantu menayangkan iklan mereka. Cukup paham kan. Untuk program PPC saya sudah postkan sebelumnya silahkan Cari Di Sini

4. Pengertian CPM

Cost Per Million atau CPM adalah anda akan dibayar setiap iklan anda sudah ditayangkan 1000 kali. Hampir sama dengan PPC namun jika PPC berdasarkan standar klik, namun CPM berdasarkan jumlah tampilan berdasarkan unique visitor atau lebih mudahnya dari search engine. Umumnya besar Rate CPM setiap 1000 tampilan atau impresi. Jenis CPM sendiri ada macam macam diantaranya Popup, Popunder, Iklan tayang dan lainnya..

5. Pengertian Affiliate

Pengertian Affiliate adalah sebuah sistem kerjasama antara si penerbit iklan dan pemilik iklan dimana jika transaksinya berhasil mendaftar atau membeli produk tersebut. Sebagian orang menyebutkan bahwa affiliate adalah sama dengan referral, yaitu membeli suatu produk dari seorang yang mereferensikannya kepada kita. lebih gamblangnya kita akan menjadi Sales marketed dari Penyedia barang/jasa. Atau jadi Sales Online.

6. Pengertian PTS

PTS atau Paid To Surf artinya kita akan dibayar jika surfing dari search engine dengan keyword yang mereka berikan dan link yang dituju. Namun banyak yang mengatakan bahwa bisnis PTS ini banyak yang scam. Saya sendiri kurang paham benarmengenai Program ini.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
ide-bisnis-online.jpg

Nah, itulah Berbagai Macam Jenis Bisnis Online Termudah yang Populer di indonesia. Sebenarnya masih ada beberapa program Bisnis Online lainnya, mamun jika saya bahas di sini rasanya terlalu panjang. Soalnya tangan saya udah capek juga bro, mata perih, perut lapar, sekarang mau makan daging kurban dulu sobat.,. hehe ..

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan kali ini, semoga dapat di mengerti ya sob. Dan semoga menjadi manfaat bagi teman dan sobat semua.

Jangan Lupa Follow Blog ini dan Bookmark agar dapat selalu mengupdate artikel dari blog ini.

SEKIAN....

4 comments:

  1. Discover how THOUSAND of individuals like YOU are working for a LIVING by staying home and are fulfilling their dreams TODAY.
    SUBSCRIBE NOW

    ReplyDelete
  2. Submit your website or blog now for appearing in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 sites indexed!

    Submit RIGHT NOW with I Need Hits!

    ReplyDelete
  3. There's an exciting new opportunity that is growing in popularity online.

    Major companies are paying regular people just for sharing their opinions!

    You can collect from $5 to $75 per each survey!

    This is available to anybody in the world!

    ReplyDelete
  4. The best facts about Clixsense's GPT PROGRAM/}GPT Program:
    1. SURVEYS: 50+ 5-40 minute surveys paying $0.50-$2.50 per survey.
    2. 12 Offer Walls - Make $0.5-$20 per offer.
    3. TASKS - Complete 1,000's of micro tasks from lots companies.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.